^
^
Extra Ecclesiam nulla salus (EENS) | Sekte Vatikan II | Bukti dari Kitab Suci untuk Katolisisme | Padre Pio | Berita | Langkah-Langkah untuk Berkonversi | Kemurtadan Besar & Gereja Palsu | Isu Rohani | Kitab Suci & Santo-santa |
Misa Baru Tidak Valid dan Tidak Boleh Dihadiri | Martin Luther & Protestantisme | Bunda Maria & Kitab Suci | Penampakan Fatima | Rosario Suci | Doa-Doa Katolik | Ritus Imamat Baru | Sakramen Pembaptisan |
Sesi telah kadaluarsa
Silakan masuk log lagi. Laman login akan dibuka di jendela baru. Setelah berhasil login, Anda dapat menutupnya dan kembali ke laman ini.
CMRI (Congregation of Mary Immaculate Queen)
Kembali ke rangkuman Serangan-Serangan Terkini
Sayangnya, para imam dari CMRI (Congregation of Mary Immaculate Queen) juga menolak arti sejati dari dogma Di Luar Gereja Tidak Terdapat Keselamatan. Mereka juga berpegang kepada serta mempromosikan Protokol 122/49 yang bidah dan berpendapat bahwa orang-orang yang meninggal sebagai non-Katolik dapat diselamatkan.
CMRI baru-baru ini menerbitkan sebuah pamflet yang membela “pembaptisan keinginan” yang mengimplementasikan argumen-argumen yang telah secara merinci dibantah di dalam buku ini. Mereka menggunakan kombinasi dari teks-teks yang falibel (yang tidak membuktikan poinnya), teks-teks yang dimengerti secara salah (yang tidak menyatakan apa yang mereka laim) dan teks-teks yang disalahterjemahkan untuk menanamkan posisi mereka yang sesat. Kenyataannya, sungguh memalukan bahwa mereka tetap menggunakan teks yang disalahterjemahkan “kecuali lewat” dari Sesi 6, Bab 4 dari Trente yang telah didiskusikan di dalam buku ini. Mereka juga tidak memberitahu anda di dalam pamflet mereka yang mudah dibantah dan tidak jujur bahwa mereka berpendapat bahwa adalah suatu hal yang mungkin bagi para Yahudi, Muslim, Buddhis, dsb. untuk dipersatukan kepada Gereja dan diselamatkan.
Dalam terbitan Musim Dingin Tahun 1992 dari The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria] (publikasi CMRI), CMRI memuat sebuah artikel yang disebut “The Salvation of Those Outside the Church”[1] [“Keselamatan bagi Mereka yang di Luar Gereja”]. Ini adalah penyangkalan kata demi kata terhadap dogma Di Luar Gereja Tidak Terdapat Keselamatan. Hal ini setara dengan menerbitkan sebuah artikel yang berjudul “Dosa Asal yang Dimiliki Maria”. Artikel tersebut, tentunya, menanamkan bidah bahwa orang-orang non-Katolik dapat diselamatkan tanpa Iman Katolik. Dan inilah posisi mereka sampai pada hari ini.
Dalam terbitan Musim Dingin Tahun 1992, The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria] (publikasi CMRI) memuat sebuah artikel bidah lain yang disebut “The Boston Snare” [“Jebakan Boston”], oleh Uskup Robert McKenna.[2] Uskup McKenna percaya bahwa jiwa-jiwa yang meninggal sebagai non-Katolik dapat diselamatkan; ia juga percaya bahwa tidaklah bidah untuk memercayai bahwa orang-orang Yahudi yang menolak Kristus dapat berada di dalam keadaan rahmat, seperti yang ditegaskan dalam surat-menyurat yang saya lakukan dengannya pada Musim Semi tahun 2004. Ironisnya, tesis Uskup McKenna dalam artikel ini adalah bahwa “bidah” ini yang menyangkal “pembaptisan keinginan” dan “ketidaktahuan yang tidak teratasi” adalah jebakan Iblis yang ditebarkan di Boston, sewaktu kenyataannya justru sama sekali bertentangan. Uskup McKenna dan CMRI (yang mencetak artikelnya yang bidah karena mereka percaya hal yang sama yang dipercayainya) menyesali kata-kata mereka [“the Boston Snare” [“Jebakan Boston”] pada saat ini oleh skandal di Boston. Tetapi, marilah melihat cuplikan dari artikelnya.
Pendek kata, ini pastilah salah satu pernyataan yang paling sesat yang telah dibuat oleh seseorang yang mengaku diri sebagai seorang uskup Katolik tradisional. Seperti yang dapat dilihat secara jelas dari kata-kata ini, Uskup McKenna (seperti hampir dari setiap imam modern) menolak arti sejati dari dogma ini dan berpendapat bahwa para non-Katolik dapat diselamatkan tanpa Iman Katolik. Dalam upaya yang putus asa untuk membela versi bidahnya dari Di Luar Gereja Tidak Terdapat Keselamatan, McKenna mengakui bahwa ia harus mengubah pengertian dari rumusan dogmatis yang dinyatakan oleh para Paus. Ia berkata bahwa arti “sejati” dari dogma itu adalah bahwa hanya mereka yang “dengan sepengetahuannya” berada di luar Gereja tidak dapat diselamatkan. Oh begitu ya? Di manakah pengecualian tersebut pernah disebutkan di dalam definisi-definisi dogmatis tentang topik ini? Tidak ada di mana-mana!
Dengan mengakui bahwa pengertiannya bertentangan dengan kata-kata yang jelas dari definisi-definisi dogmais tentang topik ini – di mana tidak satu pun dari definisi dogmatis tersebut pernah menyebutkan “dengan sepengetahuannya” dan yang semuanya meniadakan segala pengecualian – Uskup McKenna mencoba membuat-buat alasan untuk masalah itu.
Dogma Di Luar Gereja Tidak Terdapat Keselamatan, menurut McKenna dan CMRI yang bidah yang mencetak artikel ini dalam majalah mereka (Vol. XXIV, No. 83) bukanlah kebenaran yang jatuh dari Surga, melainkan suatu peringatan yang ditulis bagi para non-Katolik! Ini adalah suatu omong kosong dan sederhananya bidah.
Dogma adalah kenyataan-kenyataan dari Surga yang sama sekali tidak dapat memuat kesalahan. Dogma bukanlah semata-mata pernyataan manusiawi, yang dituliskan untuk memperingatkan orang-orang non-Katolik. Dogma adalah definisi infalibel tentang kenyataan yang tidak pernah dapat diubah ataupun dikoreksi, dan tidak perlu diubah maupun dikoreksi karena dogma sama sekali tidak mungkin mengandung kesalahan. Dogma didefinisikan agar para Katolik harus mengetahui apa yang harus mereka percayai sebagai hal yang benar dari wahyu ilahi tanpa ada kemungkinan salah, yang persis bertentangan dengan apa yang dinyatakan oleh McKenna dan CMRI.
Dan ini mungkin adalah hal yang terpenting tentang bidah dari Uskup McKenna dan CMRI: para penyangkal dogma menyingkapkan, oleh argumentasi yang demikian konyolonya, bahwa “versi” mereka dari dogma ini tidak selaras dengan kata-kata definisi dogmatis; sebab jika versi mereka selaras dengan definisi-definisi dogmatis, mereka tidak akan pernah terpaksa membuat pernyataan bidah seperti yang di atas.
Catatan kaki:
[1] The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria], Vol. XXIV, No. 70, Spokane, WA, Musim Dingin, 1992, hal. 10 ff.
[2] The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria], Vol. XXIV, No. 83, Spokane, WA, al. 4-5.
[3] The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria], Vol. XXIV, No. 83, Spokane, WA, al. 4-5.
[4] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Sheed & Ward and Georgetown University Press, 1990, Vol. 1, hal.230; Denzinger 230.
[5] Denzinger, The Sources of Catholic Dogma {Sumber-sumber Dogma Katolik}, B. Herder Book. Co., Edisi Ketiga belas, 1957, 468-469.
[6] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 1, hal.386.
[7] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 1, hal.550-553; Denzinger 39-40.
[8] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 1, hal.578; Denzinger 714.
[9] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 1, hal.646.
[10] Denzinger 1000.
[11] Denzinger 1473.
[12] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 2, hal.803.
[13] The Reign of Mary [Kepemimpinan Maria], Vol. XXIV, No. 83, Spokane, WA, al. 4-5.
[14] Decrees of Ecumenical Councils {Dekret-Dekret Konsili-konsili Ekumenis}, Vol. 1, hal.230; Denzinger 430.
Artikel-Artikel Terkait
Halo – meski Bunda Teresa dulu mungkin tampak merawat orang secara lahiriah, namun secara rohaniah, ia meracuni mereka: yakni, dengan mengafirmasi mereka bahwa mereka baik-baik saja menganut agama-agama sesat mereka...
Biara Keluarga Terkudus 3 mingguBaca lebih lanjut...Tentu saja kami ini Katolik. Perlu anda sadari bahwa iman Katolik tradisional itu perlu untuk keselamatan, dan bahwa orang yang meninggal sebagai non-Katolik (Muslim, Protestan, Hindu, Buddhis, dll.) TIDAK masuk...
Biara Keluarga Terkudus 3 mingguBaca lebih lanjut...Terpuji lah Tuhan allah pencipta langit dan bumi
Agung bp 4 mingguBaca lebih lanjut...apakah anda katolik benaran?
lidi 4 mingguBaca lebih lanjut...Saat bunda teresa dengan sepenuh hati merawat dan menemani mereka dalam sakratul maut saya percaya kalau tindakan beliau secara tidak langsung mewartakan injil dan selebihnya roh kudus yang berkenan untuk...
bes 1 bulanBaca lebih lanjut...Ramai dibahas oleh kaum protestan soal soal Paus Liberius. Trimakasuh untuk informasinya
Nong Sittu 2 bulanBaca lebih lanjut...Halo kami senang anda kelihatannya semakin mendalami materi kami. Sebelum mendalami perkara sedevakantisme, orang perlu percaya dogma bahwa Magisterium (kuasa pengajaran Paus sejati) tidak bisa membuat kesalahan, dan juga tidak...
Biara Keluarga Terkudus 3 bulanBaca lebih lanjut...Materi yang menarik. Sebelumnya saya sudah baca materi ini, namun tidak secara lengkap dan hikmat. Pada saat ini saya sendiri sedang memperdalami iman Katolik secara penuh dan benar. Yang saya...
The Prayer 3 bulanBaca lebih lanjut...Santa Teresa, doakanlah kami
Kristina 4 bulanBaca lebih lanjut...Kami menerima semua dogma Gereja Katolik tanpa terkecuali, dan kami memandang mereka yang menerima semua dogma Gereja dan belum terpisah darinya, sebagai orang Katolik; itulah bagaimana kami bersekutu dengan Gereja...
Biara Keluarga Terkudus 5 bulanBaca lebih lanjut...