^
^
Extra Ecclesiam nulla salus (EENS) | Sekte Vatikan II | Bukti dari Kitab Suci untuk Katolisisme | Padre Pio | Berita | Langkah-Langkah untuk Berkonversi | Kemurtadan Besar & Gereja Palsu | Isu Rohani | Kitab Suci & Santo-santa |
Misa Baru Tidak Valid dan Tidak Boleh Dihadiri | Martin Luther & Protestantisme | Bunda Maria & Kitab Suci | Penampakan Fatima | Rosario Suci | Doa-Doa Katolik | Ritus Imamat Baru | Sakramen Pembaptisan |
Sesi telah kadaluarsa
Silakan masuk log lagi. Laman login akan dibuka di jendela baru. Setelah berhasil login, Anda dapat menutupnya dan kembali ke laman ini.
Abad Pertengahan
Kami telah menunjukkan bahwa ajaran Tradisi secara pasti tidak mendukung pembaptisan keinginan, lalu dari manakah asal dari kegilaan pembaptisan keinginan yang kita lihat pada masa kini? Mengapa pembaptisan keinginan menjadi suatu kepercayaan yang merajalela kemudian? Hal tersebut tidak pernah diajarkan oleh suatu konsili, definisi dogmatis atau Ensiklik Paus pun kepada seluruh Geeja. Tetapi kebanyakan orang pada masa kini berpikir bahwa hal tersebut adalah ajaran Gereja Katolik. Seperti yang telah diutarakan terlebih dahulu, teori tersebut berasal dari ajaran St. Agustinus yang salah dan suatu bacaan yang ambigu dari St. Ambrosius di dalam abad ke-4. Tetapi, akibat kedudukan St. Agustinus yang besar sebagai seorang teolog, banyak orang di dalam abad pertengahan memeluk pendapatnya yang falibel tentang pembaptisan keinginan walaupun faktanya hal tersebut bertentangan dengan kepercayaan yang luas di dalam Gereja perdana. Dan sewaktu St. Bernardus dan St. Thomas Aquinas yang terkemuka membuat pembaptisan keinginan sebagai posisi mereka berdasarkan bacaan-bacaan dari St. Agustinus dan bacaan St. Ambrosius yang ambigu, hal ini membuat para teolog di dalaam abad pertengahan dan masa kini kemudian memercayai pembaptisan keinginan akibat rasa hormat mereka terhadap pengetahuan mereka yang besar (terutama dari St. Thomas), yang merupakan suatu posisi bahwa keselamatan mungkin diperoleh para katekumen yang meninggal tanpa dibaptis, yang bertentangan dengan kepercayaan yang luas dan tradisi liturgi dari Gereja perdana, serta ajaran Gereja yang infalibel kemudian tentang Sakramen Pembaptisan, Yohanes 3:5 dan Satu Pembaptisan, seperti yang kita akan lihat.
Artikel-Artikel Terkait
Bunda maria yang penuh kasih... doakanlah kami yang berdosa ini ....
Thomas N. 1 bulanBaca lebih lanjut...Halo – meski Bunda Teresa dulu mungkin tampak merawat orang secara lahiriah, namun secara rohaniah, ia meracuni mereka: yakni, dengan mengafirmasi mereka bahwa mereka baik-baik saja menganut agama-agama sesat mereka...
Biara Keluarga Terkudus 2 bulanBaca lebih lanjut...Tentu saja kami ini Katolik. Perlu anda sadari bahwa iman Katolik tradisional itu perlu untuk keselamatan, dan bahwa orang yang meninggal sebagai non-Katolik (Muslim, Protestan, Hindu, Buddhis, dll.) TIDAK masuk...
Biara Keluarga Terkudus 2 bulanBaca lebih lanjut...Terpuji lah Tuhan allah pencipta langit dan bumi
Agung bp 2 bulanBaca lebih lanjut...apakah anda katolik benaran?
lidi 2 bulanBaca lebih lanjut...Saat bunda teresa dengan sepenuh hati merawat dan menemani mereka dalam sakratul maut saya percaya kalau tindakan beliau secara tidak langsung mewartakan injil dan selebihnya roh kudus yang berkenan untuk...
bes 3 bulanBaca lebih lanjut...Ramai dibahas oleh kaum protestan soal soal Paus Liberius. Trimakasuh untuk informasinya
Nong Sittu 3 bulanBaca lebih lanjut...Halo kami senang anda kelihatannya semakin mendalami materi kami. Sebelum mendalami perkara sedevakantisme, orang perlu percaya dogma bahwa Magisterium (kuasa pengajaran Paus sejati) tidak bisa membuat kesalahan, dan juga tidak...
Biara Keluarga Terkudus 5 bulanBaca lebih lanjut...Materi yang menarik. Sebelumnya saya sudah baca materi ini, namun tidak secara lengkap dan hikmat. Pada saat ini saya sendiri sedang memperdalami iman Katolik secara penuh dan benar. Yang saya...
The Prayer 5 bulanBaca lebih lanjut...Santa Teresa, doakanlah kami
Kristina 6 bulanBaca lebih lanjut...